Site Loader

Kenapa judulnya harus ada smartphonenya? Karena semua kehidupan kita rata-rata ada di smartphone. Ngaku, bangun tidur yang di cari duluan pasti hape. Lagi gabut enggak ada teman ngobrol pasti rasanya mati gaya engga ada hape.

Jadi sebelum berangkat jalan-jalan atau yang lagi merencanakan perjalanan, hal yang paling krusial dipersiapkan adalah packing. Berapa lamanya kita pergi, musim apa yang sedang berlangsung sangat menentukan apa saja yang kita perlukan untuk di bawa berlibur.

Selain baju, hal penting yang engga boleh ketinggakan adalah mengunduh aplikasi di hape kamu untuk menunjang liburan kamu di sana. Di bawah ini ada 10 apps yang bisa kamu unduh sebelum berangkat traveling :

  1. Google Translate

Aplikasi penerjemah yang wajib ada di hape kamu. Kamu bisa menerjemahkan gambar dengan bahasa yang kamu kehendaki. Misalnya kamu lagi di Wina dan hendak naik tram disana, lalu kamu melihat ada pemberitahuan di halte bahwa jalur tram yang hendak kamu naiki ternyata bermasalah. Di halte ada kertas pengumuman pemberitahuannya tapi menggunakan bahasa Jerman. Kamu bisa foto kertas pengumuman tersebut lalu dengan Google Translate akan menerjemahkannya secara otomatis.

2. XE Currency

Aplikasi untuk memantau mata uang di seluruh dunia dan bisa di gunakan secara offline.

3. Google Maps

Dengan Google Maps kamu enggak perlu takut nyasar lagi. Aplikasi ini engga hanya menunjukkan rute transportasi tapi juga menampilkan jalur jalanan macet yang di tandai dengan warna merah.

4. DB Navigator

Untuk kamu yang akan traveling ke negara Jerman, kamu wajib mengunduh aplikasi ini. Dengan DB Navigator kamu bisa mereservasi tiket kereta jaringan antar kota-kota di Jerman seperti ICE, RB dan DB. Informasi seperti jadwal keberangkatan, jam berapa kereta selanjutnya akan tiba, jam berapa kereta harus transit secara real time, pemberitahuan  dan perubahan jadwal yang mendadak bisa langsung muncul di notifikasi email atau SMS.

5. Flixbus

Para solo backpacker di Eropa pasti enggak asing lagi dengan keberadaan bus berwarna hijau muda yang melintasi kota dan negara-negara di Eropa ini. Karena diperuntukan untuk backpacker, maka harga yang ditawarkan terbilang cukup murah. Tiket bisa di pesan melalui web tapi dengan mengunduk aplikasinya, kamu engga perlu repot mem-print kode booking tiketnya. Tinggal tunjukan saja QR Code di aplikasi tersebut pada petugas Flixbus saat hendak check in. Kini selain bus, juga tersedia juga Flixrtrain yang membuat perjalananmu keliling Eropa dengan murah dan cepat.

6. Skyscanner

Lagi lagi para pemburu tiket pesawat murah sangat di mudahkan dengan adanya Skyscanner. Aplikasi ini mencari banyak pilihan penerbangan yang berbeda untuk menemukan harga yang terbaik untuk kamu.

7. Dropbox

Prepare for the worst. Banyak kejadian tak terduga dalam hidup/ yang bisa terjadi juga padamu kapan saja. Bahkan saat traveling. Kecopetan misalnya. Dropbox berguna untuk menyimpan scan dokumen-dokumen milikmu seperti scan paspor, KTP, visa, tiket, hingga pas foto. Jadi sebelum pergi, sempatkan untuk meng-scan dokumen-dokumen tersebut untuk jaga-jaga.

8. Culture Trip

salah satu sudut pasar di Maroko

Pernah ngalamin yang namanya bosan pas transit di bandara, gabut di bus/kereta saat traveling? Mau meng-improve bahasa asing dengan mengobrol dengan orang lokal di sebelah tapi dianya sibuk dengan aktivitasnya dan engga menunjukan rasa tertarik ngobrol denganmu?

Coba unduh apps bernama Culture Trip. Kamu bisa membaca tentang tempat-tempat yang inspiring di kota yang hendak kamu tuju, tonton serunya video perjalanan, temukan ‘hidden gems’ yang ada di kota tersebut dengan mengunjungi tempat-tempat yang di rekomendasikan oleh Culture Trip seperti restaurant bar, pasar makanan, fashion dan budaya.

9. Airfrov

Kabar baik untuk yang lagi atau mau memulai buka jastip di luar negeri. Ada aplikasi yang membantu kamu mencari barang-barang pesenan calon pembeli kamu atau barang yang juga kamu cari untuk oleh-oleh.

Apapun aplikasi yang kamu gunakan untuk menunjang liburanmu, pastikan kamu telah mem-booking kamar untuk tempat menginap selama di kota tujuanmu di Kamar Pelajar. Selain mendapatkan harga yang terjangkau untuk kantong mahasiswa, siapa tau host kamu bisa jadi tour guide yang menemani kamu jalan-jalan. Jadi sudah siap menjelajahi dunia bersama Kamar Pelajar?

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *