Site Loader

Semua orang Indonesia pasti familiar dengan Belanda, dong? Negara ber-Ibukota Amsterdam ini memang banyak sekali dikunjungi dan ditinggali oleh orang Indonesia. Tidak heran, banyak sekali restoran Indonesia, karena orang Indonesia pasti butuh makanan Indonesia! Nah, bagi kamu yang berkunjung ataupun yang menetap di Amsterdam, kami punya daftar restoran Indonesia yang ada di Amsterdam nih. Tiap restoran punya konsepnya masing-masing – ada yang mahal dan elegan, tapi ada juga yang berkonsep warung makan dengan berbagai macam lauk seperti di warteg-warteg di Indonesia.

 

Nah, untuk kalian yang ingin makan ditemani suasana Indonesia yang elegan, fancy, atau ingin mengenalkan masakan Indonesia ke kolega atau keluarga yang berasal dari Eropa, yuk kita lihat restoran di bawah ini!

 

1. Mama Makan

 

Foto diambil dari https://mamamakan.com/gallery

 

Restoran Indonesia yang satu ini terletak di Hotel Hyatt Regency di Amsterdam, lho! Chef-nya, “Mama” Rosmina, juga orang Indonesia asli. Sangat bangga dong ya, jadi orang Indonesia di Belanda? Nah, jika kalian berkunjung ke Amsterdam bersama klien asing, atau mungkin bos kalian yang tidak kenal masakan Indonesia, kalian bisa bawa mereka ke sini. Dijamin, mereka akan terkagum-kagum akan variasi kuliner Indonesia yang sangat beragam, dan pastinya enak. Yuk, makan di Mama makan!

Restoran Mama Makan ( https://mamamakan.com/ )

Spinozastraat 61, 1018 HJ Amsterdam, The Netherlands 

|  tel:+310205541250  |  mamamakan@hyatt.com  |

 

2. Srikandi

 

Foto diambil dari http://www.srikandi.nl/
Foto diambil dari http://www.srikandi.nl/

 

Kesan traditionally elegant terlihat dari desain interior restoran yang satu ini, jadi kalian bisa juga sekalian mengenalkan budaya Indonesia nih. Untuk kalian yang mau mencoba masakan Indonesia yang juga cocok dengan lidah orang Eropa, bisa coba restoran yang satu ini. Memang harus merogoh kocek yang cukup dalam, tapi kalau makannya dibayarin sama bos atau keluargamu, enak kan bisa mengenalkan masakan Indonesia yang bisa bikin mereka ketagihan?

Restoran Srikandi (srikandi.nl )

Stadhouderskade 31, Amsterdam

| tel: +31206640408 | e-mail: info@srikandi.nl  |

 

3. Sampurna

 

Foto diambil dari http://www.sampurna.com/#gallery
Foto diambil dari http://www.sampurna.com/#gallery

 

Restoran yang satu ini terletak di bagian bersejarah kota Amsterdam, yaitu di daerah Bloemenmarket. Dengan variasi menu yang beragam, mulai dari Soto Ayam, Rendang, sampai Sate Ayam. Makanannya dihidangkan di perangkat makan yang elegan, membuat masakan Indonesia yang kita cintai ini terlihat sangat menggiurkan. Dengan menu sate yang dimulai dengan harga 14 euro-an saja, kamu bisa makan di restoran yang menampilkan banyak unsur bambu di dekorasinya ini. Yuk, makan di sini!

Restoran Sampurna (http://www.sampurna.com/#home)

Singel 498S, 1017 AX, Amsterdam

| +31 20 625 32 64 | info@sampurna.com |

4. Desa

26
Foto diambil dari http://www.restaurantdesa.com/gallery/

 

02
Foto diambil dari http://www.restaurantdesa.com/gallery/

 

Wah, dengar kata “Desa”, pastinya sudah terbayang pedesaan di Indonesia yang hijau dan asri ya. Nah, restoran ini juga menampilkan konsep tradisional Indonesia yang cantik nih. Selain itu, restoran ini juga banyak dikunjungi pejabat-pejabat Indonesia yang sedang dinas di Belanda, dan pastinya juga banyak dikunjungi masyarakat setempat. Uniknya, restoran ini mempunyai Guinness World Record lho, karena mereka pernah membuat tumpeng terbesar dan tertinggi di luar Indonesia, pada acara Milan Expo tahun 2015 lalu, sekaligus merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus. Mau coba? Yuk, datang ke restoran ini!

 

Restoran Desa ( http://www.restaurantdesa.com )

Ceintuurbaan 103, 1072 EX Amsterdam, The Netherlands

| +31 (020) 671 09 79  |  info@restaurantdesa.com  |

 

—————-

 

“Wah, tapi sepertinya restoran-restoran di atas belum masuk budgetku deh.. tapi aku mau ke Restoran Indonesia di Amsterdam, bagaimana ya?”

“Kak, aku kan mau stay di Kamar Pelajar di Amsterdam, memangnya semua Restoran Indonesia di sana mahal ya? Budgetku kurang nih kak..”

Jawabannya: Tidak kok! Di postingan selanjutnya, tim Kamar Pelajar akan menuliskan restoran Indonesia yang lebih affordable untuk kantong para pelajar yang sedang merantau nih. Stay tuned ya!

Vidi Ratnafury

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *