Site Loader

Sebagai orang yang berasal dari negara tropis, merasakan dinginnya salju mungkin menjadi salah satu daftar target dalam impianmu. Salah satu negara subtropis yang patut kamu pertimbangkan untuk dikunjungi saat musim dingin adalah Jepang. Selain jaraknya yang relatif tidak terlalu jauh dari Indonesia serta kamu bisa mengajukan bebas biaya visa dengan menggunakan e-paspor, Jepang juga menawarkan berbagai festival musim dingin yang menakjubkan.

Sapporo Yuki Matsuri merupakan festival salju terbesar di Jepang yang berlokasi di kota Sapporo, terletak di pulau paling utara Jepang, Hokkaido. Untuk sampai di Sapporo, perjalanan paling murah dan cepat dapat dilakukan dengan menggunakan penerbangan lokal dari Bandara Haneda atau Narita (Tokyo) maupun KIX (Osaka) menuju ke Bandara New Chitose (Sapporo). Perjalanan tersebut biasanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam 40 menit.

Festival salju Sapporo setiap tahunnya memikat jutaan wisatawan domestik maupun mancanegara. Biaya masuk festival gratis, namun kamu harus membayar ekstra jika ingin mengikuti beberapa aktivitas. Acara ini digelar setiap awal bulan Februari selama seminggu berturut-turut. Untuk tahun 2020, festival ini akan dilaksanakan pada 4-11 Februari mendatang di tiga tempat berbeda yaitu Taman Odori, Susukino dan Tsu Dome. Taman odori merupakan area pertunjukan utama selama festival. Sepanjang Taman yang berjarak 1.5 km, kamu akan disuguhi berbagai macam atraksi seperti patung-patung es raksasa yang menawan dengan berbagai bentuk mulai dari tokoh-tokoh animasi sampai bangunan-bangunan bersejarah, arena seluncur es serta ilusi optik video mapping yang menakjubkan. Jika kamu lebih suka untuk menikmati permainan dengan salju, maka area Tsu Dome merupakan pilihan yang tepat. Kamu bisa menikmati keseruan berbagai bentuk snow slides dan snow rafting di area tersebut.

Selain menikmati keindahan dan keseruan bermain dengan salju, Sapporo Snow Festival juga terkenal dengan berbagai macam kedai yang menawarkan makanan super lezat mulai dari berbagai sup, seafood, udon, ramen, minuman hangat dan masih banyak makanan khas Jepang lainnya yang akan terasa semakin nikmat disantap saat musim dingin. Asik banget kan.

Nah jika kamu tertarik untuk mengikuti festival ini, jangan lupa booking tiket penerbangan secepatnya, siapkan pakaian hangat sebelum berangkat dan stay underground saat sampai di Sapporo agar tetap hangat.

admin

One Reply to “Menikmati Keindahan Salju di Sapporo Yuki Matsuri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *