Site Loader

Dari Sherlock Holmes, Princess Diana dan berbagai klub sepakbola, tentunya kebanyakan dari kalian telah mengenal keberadaan kota satu ini. Dengan sejarah ratusan tahun dan popularitasnya dalam mainstream media, London telah menjadi sebuah simbol tersendiri bagi banyak orang. Kurang lebih 30 juta turis mendatangi ibu kota Britania Raya ini setiap tahunnya, baik sebagai pencinta keluarga kerajaan ataupun fans berat Arsenal, Chelsea dan berbagai klub sepak bola lainnya. 

Dari Buckingham Palace hingga Big Ben, London tidak kekurangan tempat menarik untuk dikunjungi sama sekali. Trafalgar Square, Notting Hill, London Bridge, the list goes on. Tempat-tempat yang disebut di atas tentunya sudah sering kalian dengar. Nah, bagaimana dengan tempat-tempat yang sedikit lebih anti-mainstream? Di artikel kali ini, kami sebagai penghuni kamar akan membagikan tempat-tempat anti-mainstream yang harus sobat KP datangi jika kalian mengunjungi London. 

 

  1. Tate Museum

photo by Stephanie Tanus
photo by Stephanie Tanus

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin tidak se-anti-mainstream itu, namun Tate Museum is a must see. Kenapa? Apakah untuk melihat-lihat lukisan dan bentuk karya seni lainnya? Tentu saja para sobat KP yang mendalami seni akan sangat menikmati museum modern satu ini. Tapi, highlight lain dari museum ini adalah kitchen & bar di level 6-nya yang menawarkan panorama London dan Sungai Thames. 

Menyesap kopi sambil menikmati pemandangan London yang terbentang di depan mata! Siapa coba yang tidak tertarik? Buat para Instagrammer, tempat satu ini amat cocok untuk mengejar feed cantik idaman kalian.

 

  2. Sky Garden

photos by Daria Shevtsova
photos by Daria Shevtsova
photo by Alexander Baxevanis

Terletak di tengah-tengah pusat perkantoran wilayah London, Sky Garden merupakan kebun publik tertinggi di London yang terbuka untuk umum. Di sini kamu bisa menikmati panorama London dari ketinggian secara gratis. Selain dilengkapi dengan restoran dan cafe, tempat ini merangkap menjadi sebuah klub di malam hari dengan beragam live music-nya. Mengunjungi tempat satu ini tidak akan pernah mengecewakan kalian, tidak peduli pada siang maupun malam hari, karena pemandangan indah yang disuguhkannya. 

 

  3. Platform 9 ¾ 

photo by Diogo Nunes

Bagi kalian para pecinta Harry Potter, nama Platform 9 ¾ tentunya tidak lagi asing. Terletak di King’s Cross tepat di sisi Official Harry Potter Shop dimana kalian bisa membeli pernak-pernik Harry Potter, di sini kalian bisa berfoto dan bergaya seakan-akan kalian siap memasuki dunia sihir. Tentu saja, dinding ini tidak terletak di rel kereta nomor 9 yang sesungguhnya. Bagian rel yang sesungguhnya tidak bisa dimasuki sembarangan oleh publik dan hanya untuk mereka yang memiliki tiket kereta. Dinding satu ini dibuat khusus untuk menyambut para turis berjiwa Harry Potter, lantaran dahulu para penggemar buku buatan JK Rowling ini selalu mengerubungi rel nomor 9 yang asli untuk berfoto dan berakhir mengganggu para penumpang kereta. 

 

  4. Pubs, pubs and pubs

photos by Connor Danylenko

Satu hal yang tentunya kalian harus lakukan ketika menginjakkan kaki di tanah Inggris adalah mengunjungi sebuah pub. Pub adalah kultur yang amat Inggris, dimana para penduduk lokal berkumpul untuk minum bir dan bercakap-cakap. Tentu saja terdapat banyak sekali pub terkenal di London dengan kisah, sejarah dan spesialisasi mereka masing-masing. 

Namun jangan takut, pub di London tidak melulu menyuguhkan minuman beralkohol. Beberapa pub menyediakan berbagai makanan, termasuk salah satunya makanan khas Inggris seperti fish & chips atau kidney pudding. Jadi, jangan ragu untuk memasuki pub di Inggris. Kalian belum benar-benar merasakan kultur Inggris jika belum pernah menghabiskan waktu di dalam pub

 

Nah, jadi bagi kalian para sobat KP yang tertarik untuk mengunjungi London, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat di atas. KP sendiri memiliki beberapa host di London. Namun tentu saja, di masa Corona ini, kita tidak bisa mengunjungi tempat baru secara langsung. KP memiliki jawaban untuk satu itu! Sebagai bagian dari proyek Keluar Kamar, hari Minggu 21 Juni ke depan, KP akan mengadakan jalan-jalan online di London. Jadi untuk kalian yang tidak sabar untuk mengunjungi London bisa bergabung di acara Keluar Kamar KP. 

 

Ditulis oleh Stephanie Tanus

Stephanie Tanus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *