Site Loader

Halo Sobat KP!

Kamar Pelajar selalu membuka peluang kerjasama dengan sobat KP loh, baik yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di luar negeri, ataupun institusi yang memiliki brand sendiri.

Apa sih manfaat partnership dengan Kamar Pelajar?

Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan bekerjasama dengan Kamar Pelajar. Pertama, mulai dari manfaat akses. Kamar Pelajar memiliki lebih dari 50 pengurus yang merupakan para ahli di bidangnya ditambah dengan kepakaran di dunia pariwisata (semua pengurus Kamar Pelajar gemar dan rutin berwisata ke berbagai destinasi), dan juga wawasan lokal dari berbagai negara (pengurus Kamar Pelajar berasal dari lebih dari 10 negara berbeda dan lebih dari 20 kota di dunia). Berbekal hal ini, sobat KP bisa memanfaatkan akses para pengurus Kamar Pelajar untuk berbagai tujuan, misalnya mulai dari narasumber sesi keilmuan, hingga podcast bareng seputar kota-kota di dunia.

Kamar Pelajar juga punya jaringan yang luas yang mencakup ribuan audience di media sosial, pembaca blog, visitor website, tamu dan host, dan tentunya lingkaran tambahan dari setiap pengurus Kamar Pelajar. Dengan jaringan ini, sobat KP juga bisa mendapatkan exposure dan outreach yang bagus banget.

Last but not least, kami juga memiliki manfaat berbagi keuntungan (profit) dari penjualan bersih produk-produk Kamar Pelajar. 

 

Siapa saja yang bisa partnership?

Persatuan Pelajar Indonesia (PPI)

Bagi kalian yang tergabung dengan PPI, kalian bisa bekerjasama dengan KP dalam pencarian host Kamar Pelajar. Dalam kerjasama ini, PPI dapat membantu mencarikan host untuk Kamar Pelajar di negara atau kotanya masing-masing. Nah, bila PPI dapat mencapai jumlah minimum host yang dibutuhkan dan terjadi transaksi di tempat itu, maka PPI akan mendapatkan sebagian dari keuntungan yang didapat oleh Kamar Pelajar.

Pengen ngelakuin kerjasama tapi yang ga terlalu serius, atau pengen kenalan dulu dengan tim Kamar Pelajar? Bisa banget. Kita juga memiliki program Kamar Bermain, yaitu main games online dengan PPI, yang diadakan setiap 1-2 kali sebulan untuk mempererat hubungan dengan tim Kamar Pelajar. Games-nya sendiri macam-macam, dari Werewolf, Gartic sampai kuis cerdas cermat. Seru, kan?

Institusi atau brand

Nah, selain dengan PPI, Kamar Pelajar juga membuka pintu bagi brand yang ingin bekerjasama. Jenis kerjasamanya sendiri bervariasi. Yang jelas, brand kalian bisa dipromosikan di sosial media Kamar Pelajar dan dapat menjangkau netizen lebih banyak lagi. Baru-baru ini, kita ada kerjasama dengan Yes Study Indonesia yaitu live Instagram tentang kuliah di negara narasumber. Narasumbernya adalah tim Kamar Pelajar yang berkuliah di luar negeri, baik di benua Eropa, Amerika atau Asia. Menarik, kan?

Jika kalian ingin bekerjasama tapi masih pengen tanya-tanya, kalian bisa langsung menghubungi email partnership@kamarpelajar.com. Yuk, langsung aja, kerjasama sama Kamar Pelajar!

 

Ditulis oleh: Tim Partnership Kamar Pelajar

Cuni Candrika

VP Sales Kamar Pelajar. Tour Guide Eropa. Travel blogger. www.cunicandrika.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *