Site Loader

Halo! Blog post kali ini akan sedikit berbeda karena aku, sebagai tim copywriter dan staf divisi People and Culture Kamar Pelajar akan bercerita kepada Sobat KP.

Selama ini para Sobat KP mungkin sudah pernah mendengar tentang KP atau bahkan pernah memakai jasa KP sebagai alternatif penginapan di luar negeri. Beberapa dari kalian pasti penasaran tentang bagaimana rasanya menjadi orang yang bekerja di balik layar demi kelancaran operasional Kamar Pelajar, ya, kan? Aku akan berbagi ceritaku berkarya sebagai orang di balik Kamar Pelajar dalam post kali ini. Check it out

 

Aku memulai karierku di Kamar Pelajar bulan Maret, setelah mengisi data yang diperlukan, aku melalui tahap wawancara yang asyik dan tidak menegangkan sama sekali. Awalnya aku masuk ke Kamar Pelajar tanpa ekspektasi apa pun dan hanya ingin menambah pengalaman sekaligus pekerjaan untuk dilakukan di musim libur kuliah yang panjang. Ternyata, setelah aku masuk ke dalam tim Kamar Pelajar, aku merasa aku memenangkan banyak hal, meskipun aku tidak mendapat gaji tiap bulannya. 

1. Networking yang luas 

Selama bekerja di Kamar Pelajar, aku berkesempatan untuk mengenal orang-orang yang bersama membangun Kamar Pelajar sambil melanjutkan studi di berbagai penjuru dunia. Tidak hanya itu, aku juga bisa berkenalan dengan teman-teman pelajar Indonesia di negara lain lewat program kerja sama Kamar Pelajar dengan PPI dari berbagai negara. Dengan begitu, jaringan pertemananku jadi bertambah luas dan rasanya sangat menyenangkan dapat mengenal banyak orang baru, meskipun secara online, tapi itu alternatif yang sangat bagus di tengah pandemi juga, kan. 

2. Pengalaman Baru 

Di Kamar Pelajar, aku memiliki kesempatan untuk mengurus divisi yang sebelumnya belum pernah kubayangkan. Meskipun awalnya sulit, lama-kelamaan aku mulai bisa beradaptasi dan banyak belajar dari pengalaman tersebut. Kamar Pelajar memberikanku kesempatan untuk meng-upgrade diri sekaligus mengakomodasi pencarian passion-ku. Seperti kata orang, untuk menemukan passion, kita perlu mencoba sebanyak-banyaknya hal baru. Kamar Pelajar membantuku mencoba berbagai hal baru yang asyik banget! 

3. Kesempatan Belajar yang Terbuka Lebar

Masih berhubungan dengan poinku yang kedua, Kamar Pelajar memberikanku kesempatan untuk mengasah kemampuan yang sudah aku punya, maupun mempelajari hal yang baru aku kenali sama sekali. Teman-teman di dalam tim Kamar Pelajar juga sangat suportif dan membuatku benar-benar bersyukur bisa mengenal mereka. 

4. Teman yang Terasa Seperti Keluarga

Budaya kerja di Kamar Pelajar yang santai membuatku nyaman bekerja di dalamnyaja di Kamar Pelajar yang santai tapi serius di waktu yang sama membuatku nyaman sekaligus belajar untuk memikul tanggung jawab. Kalau aku melakukan kesalahan, teman-teman tim yang lain juga akan menyemangati dan menuntunku untuk memperbaikinya. Batasan jarak dan waktu menjadi bukan masalah besar, orang-orang di dalam Kamar Pelajar bisa menjadi keluarga walaupun terpisah dan belum pernah bertemu secara langsung. 

 

Itu dia cerita tentang pengalamanku berkarya di Kamar Pelajar serta hal-hal apa yang bisa aku dapatkan dengan menjadi bagian dari tim ini. Nantikan lebih banyak cerita para Penghuni di balik layar Kamar Pelajar, ya!

 

Penulis: Larassatti Dharma

Larassatti Dharma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *