Site Loader

Halo sobat KP! Oktober, ngapain aja? Aktivitas serba daring, padahal banyak kegiatan luring yang engga kalah asik untuk dijejali. Apalagi waktu-waktu ketika daun-daun merah cokelat berjatuhan dari pohon, ditambah ramainya perayaan Halloween yang identik dengan labu oranye di berbagai belahan dunia. Meski mata engga bisa secara langsung menyaksikan, mbamin mau ngajakin sobat KP menyusuri perayaan dan acara spesial Jepang di musim gugur lewat artikel ini!

 

1. Charming Fall

Ada yang jatuh tapi engga sakit, musim gugurlah namanya. Apalagi di Jepang, bulan Oktober makin cantik berkat banyak banget acara seru yang bisa kita datengin, lho! Salah satunya Kochia Carnival. Terletak di prefektur Ibaraki, tetangganya Tokyo dan Chiba, cocok buat sobat KP yang mau liat penampakan musim gugur yang bukan “itu-itu aja”. 32,000 batang Kochia Balls atau tanaman pom-pom yang telah ditanam sejak bulan Juni siap menyapa begitu sobat KP menginjakkan kaki di bukit Mirahashi. Ketika musim panas, mereka membesar dari 15 cm menjadi 70-80 cm. Nah, perlahan dedaunan yang tadinya berwarna hijau berubah jadi merah dari bulan Juli hingga Oktober. Tidak hanya keliling-keliling di tengah hamparan daun, tapi sobat KP juga bisa ikutan Kochia Carnival yang diadakan dari pertengahan September-Oktober setiap tahunnya. Sejauh mata memandang juga engga cuma ada tanaman pom-pom, tapi juga bunga kosmos. Penasaran bagaimana kecantikannya? Bagi sobat KP yang kini berada di Jepang bisa langsung ke Hitachi Kaihin Koen dan jangan lupa bawa uang 450 yen untuk admission fee-nya, ya! Kalau lagi engga di Jepang, gimana min? Gapapa, yuk kita baca sampai tuntas karena masih ada dua kegiatan musim gugur di Jepang yang engga kalah seru!

Source: biancavalerio.com

Source: thegate12.com

 

2. Stunning Illumination

Mainstream autumn view-nya di Jepang juga engga bikin mata bosan. Kalau dengar kata tradisional berasa kuno banget, tapi beda hal sama “Traditional Japanese Gardens” (Japanese Zen Gardens). Perpaduan autumn colors dan Japanese Zen Gardens, never goes wrong deh sobat KP! Ditambah dengan kerlap-kerlip lampu yang makin bikin jatuh cinta, engga heran tempat ini dipenuhi oleh pasangan. Kalau mau liat yang bersinar-sinar, tapi cuman sendirian? Bisa! Mari bersabar nungguin banyaknya winter illumination yang kebanyakan mulai di bulan November. Tidak perlu jauh-jauh dan merongoh kocek yang dalam, biasanya pemandangan pohon berlampu biru berkilauan ini dapat dinikmati di hampir setiap stasiun utama kereta Jepang. Tentu banyak juga situs-situs khusus, contohnya Sapporo White Illumination atau Huis Ten Bosh. Biasanya semakin ramai di bulan Desember nih, jadi lebih cepat lebih baik.

Source: origami-japan.com

Source: jw-webmagazine.com

 

3. Thrilling Halloween

Halloween + Shibuya? Hmm, ibarat ayam geprek + sambal bawang, meledak! Shibuya crossing aja udah dijuluki “world’s busiest crosswalk”, kebayang engga se-penuh apa pas ada acara Halloween?  Meskipun bisa dibilang “unofficial outdoor event”, tapi tidak menyurutkan niatan pengunjung memadati di Shibuya pas hari H, dan berpesta hinga pagi! Konon katanya, engga ada tempat lain yang merayakan Halloween kayak Shibuya, bahkan sampai dikenal dengan event Halloween terbesar plus ter-chaotic se-Jepang. Untuk tahun lalu aja, tercatat lebih dari 1 juta orang yang ikut berkumpul dalam event ini. 

Source: taiken.co

Source: wdwnt.com

Kalau mau yang sedikit lebih kalem, yuk ikutan special horror event di Universal Studios Japan (USJ)! Hati-hati kelewatan karena Halloween Event cuman bakalan ada dari 18 September sampai 8 November 2020 aja! Disini pengunjung bisa tamasya ke kediaman Harry Porter dan kawan-kawan di USJ yang merupakan satu dari enam Universal Studios yang ada di dunia. Tapi, ada sedikit berita sedih nih, sobat KP. Demi menjaga keselamatan dan kesehatan pengunjung, atraksi seperti Zombie Walk yang rutin menyemarakkan setiap tahun terpaksa ditiadakan. Namun sepanjang acara, pengunjung masih bisa menikmati seluruh dekorasi, parade, dan live show bertemakan Halloween serta bertemu karater popular, seperti Snoopy dan Sesame Street yang mengenakan kostum spesial Halloween juga! Jangan lupa juga untuk nyobain menu makanan khusus dan bawa merchandise ala-ala USJ’s Halloween untuk orang tersayang di rumah, ya!

 

 

Penulis : Nadhira Asiyah Arrin.

Sumber foto tertera.

Nadhira Asiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *