5 Tempat Wisata di Pakistan yang Dijamin Bikin Anda Pangling!

tempat wisata di pakistan
Destinasi TarvelLeave a Comment on 5 Tempat Wisata di Pakistan yang Dijamin Bikin Anda Pangling!

5 Tempat Wisata di Pakistan yang Dijamin Bikin Anda Pangling!

Tempat Wisata di Pakistan – Pakistan, salah satu negara di Asia Selatan yang namanya melanglang bauana. Negara yang konon memiliki kemiripan dengan negara tetangganya, yaitu India. Namun, tentunya, Pakistan memiliki kehebatan dan keunikan yang tak kalah dengan tetangganya itu.

Seperti dalam hal wisata, misalnya. Ternyata banyak sekali tempat wisata di Pakistan yang sangat indah dilihat mata. Bahkan dari sekedar membaca informasi tentang tempat-tempat itu saja pasti bikin Anda tertegun dan pangling.

Baca juga:

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah 5 Tempat Wisata di Pakistan yang Dijamin Bikin Anda Pangling! Simak baik-baik ya! Jangan lupa sebarkan ke keluarga dan teman terdekat, barangkali Anda sekalian berjodoh ke Pakistan di masa yang akan datang.

1. Perbukitan Margalla

tempat wisata di pakistan
Suatu hari di Islamabad…. (Sumber: Unsplash)

Di salah satu kota baru Pakistan, yaitu Islamabad, ada destinasi yang dijamin bikin Anda pangling. Tempat wisata di Pakistan yang hanya bisa dirasakan keindahan alamnya apabila Anda berhasil sampai di puncak. Yap, wisata yang dimaksud adalah Perbukitan Margalla. 

Sebagai perbukitan yang luasnya membentang lebih dari 12.000 hektar, banyak sekali wahana yang ditawarkan oleh Perbukitan Margalla untuk Anda. Misal, ketika Anda hendak mendaki, banyak sekali jalur yang bisa Anda tempuh. Atau saat Anda sudah sampai di puncak, Anda bisa melihat pemandangan cakrawala yang indah, juga berbagai spesies burung yang singgah di Perbukitan Margalla!

2. Lembah Yarkhun 

tempat wisata di Pakistan
Lembah Yarkhun (Sumber: Pinterest)

Sebagai salah satu destinasi di Pakistan, nama Lembah Yarkhun tidak terlalu akrab di telinga pelancong mancanegara. Meskipun demikian, Lembah Yarkhun termasuk tempat yang dapat membuat Anda jatuh cinta, karena pemandangan pegunungan dan desa yang begitu indah.  

Lembah Yarkhun terletak di distrik Upper Chitral di Khyber Pakhtunkhwa. Untuk mencapai ke sini, Anda harus melalui kota Mastuj dengan menggunakan kendaraan pribadi, karena akan terasa lebih mudah. Mengingat sebagian besar jalur yang dilalui adalah tanah.

Sesampainya Anda di Lembah Yarkhun, Anda dapat mendapatkan berbagai pengalaman indah di Sisi lembah Gazin. Selain itu Anda juga bisa melihat pegunungan Thoi Pas yang menjadi penghubung antara Upper Chitral dengan Lembah Yasin di Gilgit Baltistan.

3. Danau Phander 

Tempat wisata di Pakistan
Waw jernih sekali ya air danaunya…. (Sumber: Unsplash)

Danau Phander, tempat wisata di Pakistan yang terletak di Desa Phander, memiliki berbagai guratan-guratan yang melukis keindahan angkasa. Warna teal pada danaunya seolah mengendap di antara pepohonan hijau muda, sehingga menciptakan kesan indah di mata kita. 

Bagi Anda yang ingin menikmati seluruh pesona Danau Phander, maka sebaiknya Anda melewati beberapa malam untuk memuaskan kebahagiaan Anda. Anda bisa menginap di tempat terdekat dari Danau Phander, yaitu Lake Inn. Bayaran penginapannya pun cukup murah, hanya sekitar Rp 200.000 per malam.

4. Lembah Broghil

Tempat wisata di Pakistan
Broghil Valley (Sumber: Unsplash)

Lembah Broghil, tempat wisata di Pakistan yang lokasinya “cukup tersembunyi”. Yap, lokasinya yang berada sangat jauh di utara (bahkan sangat dekat dengan Koridor Wakhan Afghanistan) hanya bisa dicapai melalui jalan licin yang sangat berbahaya. 

Namun destinasi ini sangat layak untuk Anda tempuh, karena banyak sekali keindahan di dalamnya! Dengan sejumlah danau dataran tinggi serta padang rumput hijau yang luas, Anda bisa melihat satu paket keindahan, ketika sedang mengamati pemandangan pegunungan! 

5. Lahore 

destinasi
Wow keren banget ya Lahore?

Walaupun Lahore termasuk salah satu kota modern di Pakistan, namun tenang! Banyak sekali harta pusaka yang terbenam dalam langit-langit kota ini! Yang ketika Anda sudah berhasil menggalinya, Anda dapat melihat berbagai pemandangan indah yang memikat mata dan hati! 

Anda harus tahu betapa spesialnya Kota Lahore! Yap, sebagai tempat wisata di Pakistan yang menyandang gelar City of Gardens, Lahore memiliki banyak taman dan kebun lho! 

Selain itu, ada juga objek-objek wisata yang ada di Lahore! Mulai dari Masjid Badshahi, Masjid Wazir Khan, hingga Benteng Lahore. Berbagai souvenir khas Lahore pun bisa Anda beli! Seperti Nan-Khatai, sendal khussa, perhiasan tradisional, dan tentunya syal khas Lahore yang cantik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top