Iceland Bersama Mimpi 16 Tahun

Destinasi Islandia Kisah Travelling PengalamanLeave a Comment on Iceland Bersama Mimpi 16 Tahun

Iceland Bersama Mimpi 16 Tahun

Masih ingat dengan Dyah Ayu Puspita? Perempuan cantik yang hobi menari dan bisa memamerkan tarian tradisional hingga keluar negeri. Selain hobi menari, Ayu juga hobi jalan-jalan lho. Dilihat dari akun Instagramnya, Ayu telah bepergian ke berbagai negara di Eropa.

Sebelum bercerita tentang pengalaman jalan-jalannya Ayu, mari kita throwback dulu sedikit ya. Ayu telah menyelesaikan pendidikan S2-nya di Budapest Business School jurusan Tourism Management pada awal tahun 2021. Selama menimba ilmu di sana, Ayu cukup produktif dengan mengikuti sejumlah organisasi dan freelance sebagai tour guide.

Dyah Ayu Puspita di Budapest

Saat kuliah di Budapest, Ayu tak hanya menimba ilmu saja. Ia juga bisa menjalani dua hobinya sekaligus, yakni sebagai pelatih tari di KBRI, menjadi tour guide dan travelling. Ayu juga rutin menyiapkan waktu untuk jalan-jalan minimal 3 bulan sekali ke berbagai kota atau negara di Eropa.

Ayu memiliki top 5 destinasi dari 40 negara yang sudah dikunjunginya, ada Iceland, Swiss, Austria, Greece, dan Malta. Dikunjungi pertama kali pada Oktober 2020, Iceland menjadi favoritnya karena Ayu pernah bermimpi ingin melihat Aurora di sana. Setelah 16 tahun kemudian ia berhasil mewujudkan mimpinya itu. Selain memiliki Aurora yang indah, Iceland juga memiliki alam yang indah dan bisa menciptakan ketenangan. 

Pemandangan Aurora di Iceland

Untuk dapat melihat keindahan Aurora, Ayu menyarankan untuk ke tempat yang jarang akan penduduknya, karena semakin gelap dan sepi akan semakin bagus. Ayu juga menyarankan untuk melihat air terjun di Iceland.

Namun semenjak pandemi melanda, Ayu hanya jalan-jalan di sekitar Budapest dan mengurangi waktu jalan-jalannya ke luar dari Budapest. Padahal Ayu merencanakan akan kembali ke Iceland pada April tahun 2021. 

Dyah Ayu Puspita

Di Budapest nya sendiri, Ayu senang menikmati suasana di pinggiran danube river atau fisherman’s bastion. Ayu menyarankan saat ke Budapest harus mengunjungi Szentendre, kota kecil yang indah dan menyantap pizza di restoran Fantasia.

Setelah pandemi ini berakhir, Ayu memiliki target untuk mengunjungi Jepang atau Korea. Ayu juga ingin kembali ke Hungaria. Pada akhir tahun 2021 ini, Ayu berencana akan ke Paris. Semoga pandemi cepat berakhir dan semua kembali normal, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top