Jenis-jenis Ruangan dan Kasur di Kamar Pelajar

Info Kamar PelajarLeave a Comment on Jenis-jenis Ruangan dan Kasur di Kamar Pelajar

Jenis-jenis Ruangan dan Kasur di Kamar Pelajar

Ketika kamu ngerasa jenuh sama rutinitas sehari-hari, ada kalanya kamu mau rehat sejenak. Ada banyak cara yang bisa jadi opsi, salah satunya adalah dengan liburan. Mengunjungi tempat-tempat yang indah, yang bikin nyaman, dan yang bisa jadi opsi yang bagus untuk mengistirahatkan diri kita sejenak sebelum kembali memulai rutinitas sehari-hari, sesuai dengan preferensi masing-masing. 

Kalau kamu orang Indonesia dan rindu suasana Indonesia, Kamar Pelajar bisa jadi pilihan akomodasi yang tepat buat kamu! Ini karena semua wisatawan dan orang Indonesia, baik pelajar maupun non-pelajar yang berdomisili di Indonesia atau di luar negeri bisa pesan kamar di Kamar Pelajar, loh! Host dari masing-masing kamar juga merupakan orang Indonesia, sehingga kamu bisa menikmati liburan dengan lebih nyaman meskipun kamu akan menghabiskan liburanmu di luar negeri.

Lalu, apa yang terlintas di pikiranmu ketika mencari penginapan buat nemenin liburan kamu? Pasti kamu bakal mikirin hal-hal krusial terkait penginapan yang pengen kamu sewa, misalnya mau jenis kamar yang bagaimana, jenis kasur yang seperti apa, bisa muat berapa orang, dan seterusnya. Betul, tidak?

Itu hal yang wajar, kok. Karena setiap orang tentu ingin dapat kualitas liburan yang baik. Sama, Mbamin juga gitu. Hehehe.

Nah, terkait ini, Kamar Pelajar juga menyediakan beberapa opsi. Ada jenis-jenis kamar yang tersedia di Kamar Pelajar yang bisa banget kamu pilih buat nemenin liburanmu! Nggak cuma itu aja loh, guys. Di Kamar Pelajar, kamu juga bisa pilih mau pakai jenis kasur yang seperti apa, yang biasanya ditawarkan oleh host. Kamu juga bisa pilih kamar dengan kapasitas tertentu, sesuai dengan preferensi masing-masing. Penasaran kan, kira-kira apa aja? 

Jenis-jenis Ruangan di Kamar Pelajar

Di Kamar Pelajar, ada tiga jenis kamar yang disediakan, antara lain:

  1. Private

Di kamar jenis ini, kamu akan tidur sendiri, Kamar jenis ini bisa banget kamu pesan jika kamu ingin tidur sendiri (jika kamu bepergian sendiri). Atau, bisa juga kamar jenis ini kamu pesan untuk keluarga kecil kamu pribadi. Jadi, kamu atau keluargamu nggak akan tidur bareng sama hostnya. Kalau kamu pilih jenis kamar ini, kamu atau keluargamu akan punya privasi yang lebih aman, sehingga kamu akan lebih merasa nyaman ketika menempati kamar jenis ini. Meskipun harga sewanya biasanya lebih mahal, tapi akan sebanding kok sama fasilitas yang akan kamu dapatkan!

  1. Sharing

Di kamar jenis ini, kamu dan host akan tidur di ruangan yang sama. Mungkin kamu akan tidur di kasur yang sama dengan hostnya, dan mungkin juga tidur di kasur yang berbeda. Hal ini tergantung dari host yang menyediakan sewa kamarnya. Kamar jenis ini lebih cocok dipesan buat kamu yang berlibur sendirian atau mungkin berdua sama temanmu. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait penginapan mana di Kamar Pelajar yang menyediakan kamar jenis ini, kamu bisa akses di website Kamar Pelajar sebelum memesan.

  1. Ruang Tengah

Kamu akan tidur di ruang tengah dari apartemen atau rumah host kamu. Biasanya ini berupa ruangan yang terbuka, tapi kadang ada juga ruang tengah yang tertutup. Sama seperti kamar jenis sharing, kamar jenis ini juga lebih cocok buat kamu yang pergi berlibur sendiri atau bersama teman-temanmu. Tapi kembali lagi, soal cocok atau tidaknya kamu mau pakai kamar jenis apa di Kamar Pelajar, itu semua kembali ke preferensi masing-masing ya!

Jenis-jenis Kasur di Kamar Pelajar

Preferensi kita berbeda-beda, termasuk pilihan tempat tidur mana yang lebih kita suka. Di Kamar Pelajar, ada tiga jenis tempat tidur yang biasanya ditawarkan oleh host, antara lain:

  1. Sofa

Di pilihan kasur jenis ini, kamu akan tidur di sofa. Tapi jangan khawatir, karena jenis sofa yang disediakan juga berbeda-beda, tergantung hostnya. Ada host yang punya sofa single untuk 1 tamu, ada juga host yang punya sofa-bed, yang bisa dipakai untuk 2 tamu. Mbamin rekomendasikan kasur jenis ini buat kamu yang pergi berlibur sendiri, atau bisa juga dipakai untuk kamu yang pergi bersama teman-temanmu, jika sofa yang tersedia di kamar itu berjenis sofa-bed.

  1. Ranjang

Di pilihan jenis ini, kamu akan tidur di ranjang. Ya, ini adalah jenis tempat tidur yang pakai frame, yang sangat sering dijumpai di kamar-kamar pada umumnya. Kamu bisa pilih tempat tidur jenis ini kalau kamu mau sewa kamar buat kamu sendiri. Atau, bisa juga kalau kamu mau pakai berbarengan, baik bersama teman-temanmu maupun bersama keluarga kecil kamu!

  1. Extra Bed

Berjenis kasur, biasanya berupa kasur angin atau kasur lipat. Ketebalan dan ukurannya juga bervariasi, tergantung ketersediaan extra bed yang dimiliki oleh hostnya. Kasur jenis ini bisa dipakai baik single maupun 2 orang atau lebih, sesuai kebutuhan. Bisa juga kamu pakai kasur jenis ini kalau kamu butuh kasur lagi, misalnya kamu pergi bersama dengan teman-temanmu yang berjumlah 4 orang, kapasitas kamarnya juga cukup untuk 4 orang, namun kasur yang tersedia ternyata hanya cukup untuk 2 orang. Kamu bisa tanyakan dulu ke host, apakah host punya extra bed atau tidak.

Kapasitas Ruangan di Kamar Pelajar

Selain jenis-jenis ruangan dan kasur yang tersedia, kapasitas ruangan juga jadi hal penting yang perlu dipertimbangkan untuk memesan kamar. Misalnya, kamu mau pergi berlibur sendirian, tentu kamu akan memilih ruangan dengan kapasitas yang lebih kecil, yang bisa cukup diisi oleh 1 orang saja. Atau, kamu ingin pergi berlibur bersama keluarga kecilmu, kamu tentu membutuhkan ruangan dengan kapasitas yang lebih besar supaya liburan kamu lebih terasa nyaman. Betul, tidak?

Nah, terkait kapasitas ruangan ini, jangan khawatir, karena Kamar Pelajar juga punya solusinya! Umumnya kamar-kamar yang disewakan di Kamar Pelajar juga memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada yang berkapasitas 1 orang, 2 orang, bahkan sampai 4 orang, tergantung kamar yang tersedia. Untuk informasi detail terkait kapasitas ruangan di masing-masing kamar yang tersedia di Kamar Pelajar, kamu bisa langsung akses di website Kamar Pelajar ya!

Nah, kira-kira begitu, guys, seputar jenis-jenis ruangan, jenis-jenis kasur, dan kapasitas ruangan yang tersedia di Kamar Pelajar. Semoga ini bisa jadi referensi kamu dalam memilih tempat akomodasi buat nemenin liburanmu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top