Tempat Syuting Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha Dibanjiri Wisatawan

Destinasi Korea SelatanLeave a Comment on Tempat Syuting Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha Dibanjiri Wisatawan

Tempat Syuting Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha Dibanjiri Wisatawan

Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha yang dibintangi oleh Shin Min A dan Kim Seon Ho menjadi tayangan terpopuler di Netflix. Drakor tersebut meraih rating tertinggi menjelang tamat, dilansir dari Soompi episode 16 Hometown Cha-Cha-Cha berhasil meraih rating nasional rata-rata hingga 12,7 persen.

Drakor tersebut mendapat sambutan yang begitu meriah dari warga Korea maupun penonton internasional. Hal itu terbukti drama ini menjadi trending di media sosial Twitter selama 2 hari berturut – turut.

(Sumber : instagram.com/tvn_drama)

Bercerita soal kehidupan di Desa  Gongjin, nyatanya Desa Gongjin merupakan desa fiktif, dalam kehidupan nyata tempat tersebut terletak di Pohang provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Kota Pohang sendiri terkenal karena keindahan alamnya. Kota Pohang menjadi salah satu wilayah terbesar yang merupakan pelabuhan utama di Region Daegu-Gyeongbung. Karena terletak di sebelah tenggara kota Seoul, sobat KP harus menempuh perjalanan 3 jam naik kendaraan darat atau 1 jam naik pesawat dari Seoul. 

Pohang merupakan wilayah penghasil produk pertanian yang cukup beragam. Letaknya yang berada di pesisir juga membuat kota ini menjadi penghasil ikan dalam jumlah besar. Wilayah perairan di sekitar Kota Pohang terkenal sebagai tempat pemancingan yang strategis.

Popularitasnya lewat drama Hometown Cha-Cha-Cha, daerah Pohang mulai dibanjiri oleh wisatawan. Mereka datang untuk melihat langsung tempat syuting dan berfoto di beberapa tempat yang dipakai sebagai set drama. Sobat KP pasti penasaran kan spot ikonik apa saja yang ada di drakor Hometown Cha-Cha-Cha, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Spot Ikonik Lokasi Syuting Drakor Hometown Cha-Cha-Cha 

Tempat pertama yang sering didatangi oleh wisatawan untuk berfoto adalah Kafe Oh – Yoon, di dalam drama kafe tersebut memiliki nama yang cukup unik “Coffee in the Middle of the Day and Beer in the Moonlight”. Namun siapa sangka kafe tersebut merupakan pabrik perangkat keras. Berlokasi di Cheongha-myeon, Distrik Gu, Kota Pohang.  Saat syuting hanya bangunan luar yang dipakai, sementera adegan di dalam kafe dilakukan di dalam studio yang sudah di tata sedemikian rupa.

(Sumber : youtube.com/pupupapa)
(Sumber : instagram.com/pillter)

Tempat selanjutnya adalah Pantai Wolpo, dalam drama pantai ini yang mempertemukan Hye Jin (Shin Min A) dan Hong Banjang (Kim Seon Ho) untuk pertama kali. Pantai Wolpo terkenal dengan airnya yang jernih dan dangkal. Tempat ini memiliki suasana yang sangat tenang jadi sobat KP dapat menikmati keindahan dan merasakan kesejukan ombak laut dari pantai Wolpo.

(Sumber : instagram.com/tvn_drama)

Klinik gigi Hye-Jin terletak di 429 Cheongjin-ri, Gyeongsangbuk-do. Aslinya tempat ini juga merupakan klinik kesehatan, pusat kesejahteraan masyarakat Cheongjin, namun untuk keperluan syuting beberapa bagian klinik sedikit diubah agar terlihat seperti klinik gigi.

(Sumber : youtube.com/pupupapa)
(Sumber : youtube.com/pupupapa)

Salah satu adegan menarik dalam drama adalah kapal di atas bukit milik Hong Banjang. Namun nyatanya memang kapal tersebut berada di atas bukit  terletak di 1801 Haean-ro, Heunghae-eup, Buk-gu, Pohang. Salah satu tempat ikonik yang terkenal dengan nama Mukeonbong Hill, Sabang Memorial Park. 

Ternyata tempat ini memang salah satu objek wisata yang terkenal di Pohang, taman ini dibangun untuk memperingati 100 tahun proyek pengendalian erosi modern di Korea Selatan. Proyek ini tentang pencegahan bencana alam di Korea dan mereka mulai menanam pohon dan menaikkan tepi sungai pada masa pemerintahan Presiden Park Chung-hee. 

Sebelum drama Hometown Cha-Cha-Cha pun tempat ini memang ramai dengan wisatawan karena memiliki pemandangan yang asri.

(Sumber : youtube.com/pupupapa)
(Sumber : youtube.com/pupupapa)

Toko kelontong Bora dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha merupakan salah satu supermarket terlengkap, namun siapa sangka dalam kehidupan nyata tempat tersebut bukanlah supermarket melainkan toko perkakas. Saat syuting tempat tersebut diubah sedemikan rupa seperti supermarket namun saat syuting selesai tempat itu kembali seperti semula. 

Jadi sobat KP jangan harap akan menemukan supermarket Bora ketika berkunjung ke Cheongjin karna semuanya sudah diruntuhkan.

(Sumber : instagram.com/pillter)

Produser Drama Hometown Cha-Cha-Cha Meminta Wisatawan Untuk Tidak Berkunjung ke Rumah Pemeran di Drama

Rumah pemeran utama drama Hometown Cha-Cha-Cha menjadi salah satu tempat ikonik yang wisatawan ingin melihat langsung,  namun karena antusias wisatawan cukup besar dan ramai membuat produser drama ini memohon untuk wisatawan agar tidak berkunjung lagi dengan membuat sebuah surat pernyataan. Karena dalam kehidupan nyata rumah tersebut adalah rumah penduduk asli warga Cheongjin. Saat syuting produser menyewa rumah tersebut sehingga ketika syuting telah selesai penduduk yang menempati rumah tersebut kembali.

(Sumber : instagram.com/hometownchachacha_tvn)
(Sumber : instagram.com/hometownchachacha_tvn)

Pemilik asli rumah tersebut merasa terganggu dengan banyaknya wisatawan yang datang ke rumahnya dan berfoto, sehingga mereka meminta kepada produser untuk wisatawan menjauh dan tidak lagi mengunjungi rumah tersebut karena memang tempat itu bukanlah objek wisata. Produser menyarankan kepada wisatawan agar berkunjung ke spot lain yang juga ikonik.

Jadi itu dia sobat KP tempat syuting drakor Hometown Cha-Cha-Cha, gimana gimana tertarik dong pasti buat berkunjung? hihihi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top