Pengalaman Magang Online di Kamar Pelajar

Life at Kamar Pelajar PengalamanLeave a Comment on Pengalaman Magang Online di Kamar Pelajar

Pengalaman Magang Online di Kamar Pelajar

Magang kerja adalah proses untuk menerapkan keilmuan atau kompetensi yang didapat selama menjalani masa pendidikan, di dunia kerja secara langsung.  karena itu, magang sangat penting lho, guys. dengan magang, kita bisa memahami sistem kerja yang profesional di industri sebenarnya. ada banyak manfaat yang bisa didapat setelah kamu magang.

Tujuan magang yang utama adalah mempersiapkan para pelajar/mahasiswa untuk masuk dunia kerja dan bisa memberi keterampilan yang dibutuhkan industri. Kali ini kita akan mewawancarai kak Naomi Grace yang magang online di Kamar Pelajar.

Sebelum masuk ke cerita, ada yang udah tau belum apa itu Kamar Pelajar? Kamar Pelajar adalah marketplace bagi mahasiswa Indonesia yang berada di luar negeri. Setiap pelajar Indonesia yang berada di luar negeri dapat mendaftar sebagai host KP. Pengguna KP (host dan tamu) adalah Warga Negara Indonesia (WNI). 

Kebetulan banget nih, kak Grace adalah salah satu direct sales yang menawarkan kerja sama dengan host yang berada di luar negeri.  Kalau kamu minat jadi host, kunjungi Website Kamar Pelajar ya buat daftarnya!

Grace Naomi Pattiruhu, adalah salah satu mahasiswa dari Universitas Utara Malaysia yang diterima magang di Kamar Pelajar, dengan senang hati menceritakan pengalamannya mengikuti program magang di kamar pelajar pada divisi direct sales  selama kurang lebih tiga bulan. Silahkan dibaca dibawah ini ya..

Hi, kak Grace! Sekarang sibuk apa nih?

Halo. Kegiatan aku lagi sibuk kuliah aja nih sama ikut organisasi PPI di kampus. Dan untuk mencari pengalaman lebih, aku coba lamaran magang di Kamar Pelajar.

Oiya, kak Grace tau ada lowongan magang di Kamar Pelajar itu lewat mana sih?

Aku tau kamar pelajar dari linked.in kak, soalnya kamar pelajar termasuk perusahaan yang masuk juga sesuai jurusan aku kak. Dan disini aku coba masuk divisi yang berbeda dari jurusan aku supaya aku dapat ilmu juga kan dari situ.

Boleh ga sih kak Grace ceritain kerja apa di direct sales?

Boleh dong kak, di Kamar Pelajar aku mencari host dari pelajar yang ada di luar negeri yang bersedia menyediakan kamarnya untuk disewakan untuk wisatawan Indonesia.

Ya awalnya aku kurang pede sih, bakal dapet host atau aku gabisa menyelesaikan tugas yang diberikan, tapi karena di kamar pelajar orangnya baik-baik, care dan saling support, aku jadi percaya diri dan ga baper lagi kalau ada yang ga jawab mau jadi host atau engga,  atau ada yang menolak jadi host.

Susah nggak sih mengatur waktu untuk diri sendiri, organisasi, kampus dan mengerjakan tugas dari Kamar Pelajar?

Aku juga sebenarnya masih harus lebih banyak belajar mengatur waktu sih kak, biasanya aku tulis to do list  untuk kegiatan apa saja yang mau aku kerjakan, biar ga ada kerjaan yang kelewat karena kegiatan aku yang lumayan padat. 

Baik tugas di kampus, organisasi dan tugas di Kamar Pelajar, aku usahakan mengerjakannya dengan teliti.

Ceritain dong pengalaman unik selama magang di Kamar Pelajar!

Pengalaman yang menurut aku unik ya?…hmm sebenarnya bukan pengalaman sih, aku kira cuma aku aja yang tau ada lowongan magang di Kamar Pelajar, ternyata teman satu almamater aku juga ikut magang di sini. Kayak ga nyangka aja gitu, kampus kita yang jauh disana, eh..kita ketemu nya disini.

Selanjutnya kak Grace mau kemana nih? Cari magang lagi atau Cari kerja?

Untuk saat ini aku belum kepikiran sih mau kemana kedepannya. Untuk sekarang, aku masih fokus di Kamar Pelajar dulu. Aku masih ingin belajar dan mengeksplor dunia kerja lebih dalam di Kamar Pelajar. 

Pesan nya dong buat pembaca setia blog Kamar Pelajar!

Pesan aku untuk orang yang sedang mencari tempat magang atau mungkin kamu yang lagi ga percaya diri, kamu harus tau kalau kamu lebih dari apa yang kamu pikirkan,  jadi dirimu sendiri dan berusahalah memberikan yang terbaik, terutama untuk dirimu.

Makasih banget ya buat pengalaman dan pesannya untuk pembaca KP, ya, kak Grace. Semoga sukses terus dan sehat selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top