Bener Ngga Sih Menginap Di Kamar Pelajar Lebih Murah?

Info Kamar Pelajar Life at Kamar Pelajar Tips TravelingLeave a Comment on Bener Ngga Sih Menginap Di Kamar Pelajar Lebih Murah?

Bener Ngga Sih Menginap Di Kamar Pelajar Lebih Murah?

Penuh persiapan yang matang untuk bisa pergi ke luar negeri ataupun sekedar liburan. Apalagi jika kamu ingin pergi ke benua Eropa, butuh persiapan yang benar-benar matang untuk kesana. Faktor biaya bukan lagi hal yang main-main, karena biaya hidup dan sekedar alat transportasi yang sangat mahal. Tujuan ke benua Eropa pun menjadi suatu hal yang harus punya tujuan yang jelas misalnya liburan, bekerja dan belajar. 

Jika tujuanmu liburan ke benua Eropa, persiapkanlah keuanganmu dan membuat daftar kunjungan dengan matang agar liburan tidak menjadi hal yang sia-sia, karena liburan ke Eropa termasuk destinasi yang cukup mewah dan mahal. 

Hal berikutnya setelah mengumpulkan dana pergi untuk ke benua Eropa adalah penginapan. Penginapan menjadi suatu hal yang penting untuk dipertimbangkan, karena banyak hotel, hostel, dan bahkan sharing room yang harganya kurang masuk di kantong untuk pelancong dari Indonesia. 

Kami mencoba membandingkan harga berdasarkan penginapan favorit warga indonesia yaitu Airbnb, Booking.com dan Kamar Pelajar. Tak heran menjadi favorit warga indonesia, karena harganya yang sangat terjangkau dan aplikasi booking yang sangat mudah dipakai. 

Jalan-jalan ke menara Eiffel

Foto diambil dari: (SHUTTERSTOCK/MARINAD_37)

Selanjutnya kita akan bahas biaya penginapan di kota Paris. Kota paris adalah destinasi yang paling sering menjadi tujuan utama warga indonesia jika berkunjung ke benua Eropa. Dengan menara Eiffel yang sangat ikonik menjadi daya tarik yang sangat kuat untuk mengunjungi kota Paris. Untuk penginapan nya sendiri jika kamu menggunakan Airbnb dengan harga yang paling termurah dan tipe kamar sharing room, seharga 12 € jika dirupiahkan Rp.193.290,- . Harga yang hampir sama dengan Kamar Pelajar, tapi untuk harga di Airbnb belum termasuk biaya tambahan dan pajak menjadi 36 € atau senilai Rp. 580.072,- Untuk harga di Kamar Pelajar sendiri  seharga 12 € senilai Rp.192.886,- dilihat di Web Kamar Pelajar tidak memberi biaya tambahan dan pajak. Kamu bisa berhemat sebesar Rp.327.186,-

Menyusuri kanal Amsterdam

 Foto diambil dari: @balk_photography

Melanjutkan perjalanan kita ke kota Amsterdam di Belanda. Kota ini adalah salah satu tempat yang paling diincar untuk dikunjungi. Berkat reputasinya sebagai pusat budaya, perkembangan ekonomi, dan pendidikan,  kota Amsterdam memiliki biaya hidup yang serba mahal. Untuk menginap sehari di kota Amsterdam lewat akomodasi Booking.com kamu dikenai biaya sebesar 18 € atau senilai Rp.285.366,- harga tersebut adalah harga termurah dari Web Booking.com. jika kamu memesan penginapan di Kamar Pelajar kamu bisa lebih berhemat, karena biaya penginapan di kamar pelajar hanya 12 € atau senilai Rp.193.465,- 

Untuk harga tidak terlampau terlalu jauh, tapi jika ada yang lebih murah dan nyaman kenapa tidak?

Kota favorit para pelajar di kota Berlin

Foto diambil dari: wallpaperbetter

Kita akan melihat kota yang biaya hidupnya lebih terjangkau dibandingkan dengan kota-kota di benua Eropa, yaitu kota Berlin. Kota Berlin sering menjadi tujuan untuk melanjutkan studi S1 dan S2, karena biaya kuliah yang sangat terjangkau. Untuk kamu yang ingin sekedar berlibur ke kota ini kamu hanya dikenakan sebesar 16 € atau senilai Rp.258.095,- pembelian lewat Airbnb. Kamu sedikit bisa lebih berhemat menggunakan Booking.com Karena harga yang terendah yang ditawarkan adalah 14 € atau senilai Rp.230.062,- . Jika menginap di Kamar Pelajar kamu hanya membayar 12 € senilai Rp.193.654,-  harga yang cukup terjangkau untuk tipe sharing room daripada akomodasi sebelumnya. 

Menghilangkan penat di Swiss

Foto diambil dari: flipboard.com

Terakhir, tetapi tidak kalah penting yang akan menjadi tujuan kamu untuk berlibur biasa untuk menghilangkan penat adalah negara Swiss. Karena di Swiss sendiri menyuguhkan berbagai macam wisata alam, pegunungan dengan salju abadi berpadu dengan hamparan danau menghijau. Memang sangat indah, tapi faktanya, biaya hidup di Swiss adalah yang termahal di seluruh dunia. Tapi jangan sampai harga penginapan menghalangi kamu untuk liburan ke Swiss. Untuk daerah kota Nyon di Swiss, kamu bisa mendapatkan kamar seharga 12 chf atau senilai Rp.184.388,- Jika kamu memesan kamar lewat Kamar Pelajar. Sudah pasti di akomodasi lain lebih mahal, karena bisa dilihat sendiri di Web Airbnb harga termurah yang ditawarkan dimulai dengan 36 chf atau sebesar Rp.553.164,-  masing-masing sama dengan tipe kamar sharing room, tapi kamu bisa jauh lebih berhemat menggunakan Kamar Pelajar. 


Melihat daftar 10 kota berikutnya yang bisa kamu lihat perbedaan harga Kamar Pelajar dan dua akomodasi lainnya. 

Jangan takut untuk kamu yang sering tak mendapatkan voucher tiket penginapan atau kamu yang sering ribet-ribet nyari diskonan sana-sini, karena di Kamar Pelajar di semua musim harganya tetap sama! Waah menarik bukan?


Kunjungan kamu di benua Eropa tak harus selalu mahal, memesan kamar dengan harga yang murah tak membuat kamu hilang kenyamanan saat liburan. Apalagi jika kamu tipe orang yang suka bepergian sendiri, kamu bisa memesan penginapan di Kamar Pelajar, karena Kamar Pelajar sendiri adalah akomodasi yang didirikan oleh pelajar dari Indonesia. Karena sebagian besar host di Kamar Pelajar adalah orang Indonesia, jadi kamu bisa menambah teman saat liburan, kan? 

Jika kamu tertarik memesan penginapan di Kamar Pelajar, kamu bisa memesan di www.kamarpelajar.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top