6 Tempat Wisata Santai dan Murah Meriah di Bangkok, Thailand.

Asia Budget Traveling DestinasiLeave a Comment on 6 Tempat Wisata Santai dan Murah Meriah di Bangkok, Thailand.

6 Tempat Wisata Santai dan Murah Meriah di Bangkok, Thailand.

Tak akan habis jika kita membahas tentang tempat wisata di salah satu negara ini, yaitu Thailand. Setelah Thailand resmi mengumumkan kepada publik tentang sudah dibukanya kembali negaranya, tak resah kalau kita tidak merekomendasikan tempat yang instagramable dan juga affordable.


Banyak wisata Thailand yang sudah menjadi ikonik dan diketahui oleh kebanyakan orang seperti: Grand palace, Asiatique the riverfront, pasar Chatuchak, dan lain-lain. 

Untuk kamu yang ingin lebih menjelajahi Thailand, di kesempatan kali ini kita akan merekomendasikan tempat wisata affordable yang bisa kamu kunjungi. 

The Artist’s House Bangkok

Galeri seniman tradisional di Thonburi.

Hotels.com
Courtesy of Kelly Iverson

Mengunjungi rumah para seniman di Bangkok adalah salah satu hal yang wajib kamu kunjungi. Tak hanya sekedar lukisan, disini kamu bisa menemukan patung seukuran manusia, pertunjukan boneka, souvenir, kafe, dan masih banyak lagi. Rumah seniman ini menjadi salah satu tempat nongkrong nya anak muda Thailand, karena kamu bisa duduk-duduk pinggir kanal ataupun kamu bisa menyusuri sungai dengan perahu. Untuk masuk ke sini tidak dipungut biaya.

Hotels.com

Lokasi: Soi 28, Wat Kuhasawan, Thonburi, Bangkok, Thailand.

Buka: 10.00-18.00

Pertanian Baan Saladin. 

Uncle Boonlert Garden, Khlong Maha Sawat.

facebook.com/uncleboonlerdorchard

Tak jauh dari perkotaan, tempat ini menyuguhkan suasana pertanian yang sangat asri. Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi disana, salah satunya adalah menyusuri area perkebunan dengan Paman Boonlert. Diberi julukan “Paman Traktor” Paman Boonlert ini mengajak wisatawan menaiki traktornya dan diajak mengelilingi perkebunan yang isinya berbagai macam buah seperti jeruk, mangga, nangka, plum mangga, santol, pisang, dan lain-lain. 


Dengan gaya menyetirnya yang ngebut, tak heran kalau Paman Boonlert ini terkenal di penjuru Thailand. Bahkan tempat Paman Boonlert ini sudah berkali-kali masuk TV Thailand, loh!


Untuk kamu yang ingin mengunjungi kebun Paman Boonlert, kamu bisa membayar tiket masuk sebesar 100 THB atau sekitar Rp.42.896,- tapi sebaiknya kamu membeli harga bundling seharga 500 THB atau sekitar Rp.212.910,-  karena selain wisata kebun Paman Boonlert ini, disini ada 4 tempat lagi yang tak kalah serunya, yaitu:

● Menaiki perahu di danau teratai

mgronline.com

Di wisata satu ini kamu bisa menjelajahi danau penuh dengan bunga teratai, kamu juga bisa memetik dan diajarkan melipat kelopak bunganya. 

● Diajari membuat Khao Tang

nononyakkean.com/

Khao Tang adalah kerupuk beras dengan saus kelapa.

● Memetik dan mencicipi buah tepurang 

Sources: youtube/gmmtvofficial

Di wisata kali ini kamu bisa memetik dan minum buah tepurang yang dijuluki “buah surga” karena bernutrisi tinggi. 

● Mengunjungi taman bunga

nononyakkean.com/

Tak hanya menyediakan banyak wisata perkebunan yang sangat seru, disini kamu juga bisa membeli tanaman ataupun sekedar melihat-lihat berbagai macam bunga.


Lokasi : 97 Salaya, Phutthamonthon District, Nakhon Pathom 73170, Thailand

Buka : 08.00-17-00

Tempat foto keren gaya vintage

Street Art keren yang tak pernah bosan untuk dikunjungi

● Bang-rak Street Art

Kathmandu & Beyond

Bang-rak Street Art ini adalah salah satu tempat hits anak muda Thailand disaat weekend, Karena tempatnya yang sangat Instagramable dan keren menjadi daya tarik untuk foto-foto gaya vintage

● Talad Noi 

Kathmandu & Beyond



Tak jauh dari Bang-rak Street Art, kamu bisa terus jalan selama 9 menit untuk melihat pasar Talad Noi. Sama seperti Bang-rak Street Art, Talad Noi adalah sebuah pasar yang mewakili budaya Thailand-Cina yang memiliki gaya tersendiri untuk menarik para pengunjung. 

www.expique.com

banyak kafe tersembunyi yang keren disini dan menjadi sangat populer di kalangan anak muda dan penduduk lokal yang terobsesi dengan Instagram.

Sources: youtube/gmmtvofficial

Lokasi Bang-rak Street Art : 
Charoen Krung 32 Alley, Bang Rak, Bangkok 10500, Thailand


Lokasi Talad noi : 1184, 5 Charoen Krung Rd, Talat Noi, Samphanthawong, Bangkok 10100, Thailand

Buka : 24 jam

Koh Kret 

Berekreasi di pulau kecil.

Kru Aeh from Google photos at Rongsi cafe

Koh Kret adalah sebuah pulau kecil di tengah Sungai Chao Phraya, terletak di Bangkok utara provinsi Nonthaburi.  Koh Kret adalah Pulau buatan yang diciptakan pada tahun 1700-an selama periode Ayutthaya, dan sekarang dikenal dengan pasar lokal, kerajinan tangan, dan makanannya.


Jika kamu berada di Bangkok dan bosan dengan pusat perbelanjaan, inilah saatnya untuk melakukan perjalanan ke Koh Kret, yang terletak hanya satu jam dari pusat kota.

Images from: @amelathebear, @khunkhwan__, and @tttangton

Koh Kret  juga terkenal dengan julukan ” Desa Tembikar”, kerajinan tangan dari tanah liat dengan bentuk yang khas dengan Thailand. Untuk kamu yang ingin ikut membuat kerajinan tangan yang satu ini, kamu hanya membayar sebesar 50 THB atau sekitar Rp.21.448,- dan gratis untuk diajarkan membuatnya. 

 Nunyearyeahz from the smart local 


The lost passport 

Banyak hal yang kamu bisa lakukan di pulau kecil Koh kret ini seperti pergi melihat kuil, naik kapal mengelilingi pulau Koh kret, mencicipi cemilan pasar Koh kret yang penuh jajanan unik dan lain-lain. 

Untuk sampai kesana kamu bisa menaiki kapal feri dari Sanam Neua. Tiket untuk kapal feri hanya 32 THB atau sekitar Rp.13.726,-

Metro Forest

Bersantai sejenak menikmati pemandangan Hutan ditengah kota.

NuTz / Shutterstock.com

Hutan di kota adalah daya tarik wisata lain di Bangkok.  Sangat menarik karena di sini selain sebagai tempat untuk jalan-jalan, melihat bunga, pepohonan, disini juga merupakan pusat pembelajaran dengan ruang pemutaran film pendek untuk belajar tentang ekosistem lingkungan.

NuTz / Shutterstock.com

Tak jauh dari pusat kota, disini kamu bisa naik ke atas gedung untuk mendapatkan pemandangan gedung-gedung kota Bangkok.  Hanya 26 menit untuk sampai kesini dari pusat kota dan untuk masuk kesini tidak dipungut biaya. 


Lokasi : 81 Sukhaphiban 2 Road, Kecamatan Dok Mai, Kabupaten Prawet, Bangkok

Buka : Selasa-Minggu 9:00 – 16:00

Bang Pu Recreation Centre

Tempat yang asyik untuk pergi bersama keluarga.

Ball Thongmak

Bang Pu Resort  adalah tempat wisata berupa liburan ke pantai, terletak di Kecamatan Mueang Samut Prakan. Simbol dari tempat ini adalah Jembatan Sukta yang membentang ke laut.  Wisata ini cocok bagi kamu yang ingin menghirup kesegaran alam. Kalau kamu  kesini sore hari kamu bisa menikmati matahari terbenam di sore hari  duduk dan makan bersama keluarga. 

Checkinchill.com

Disini kamu bisa banyak hal seperti memberi makan burung camar, melepaskan kepiting, menanam bakau dan bersepeda. Sangat recomended untuk dikunjungi, tempat ini juga sangat dekat dengan Bangkok. 


Lokasi : 164 Sukhumvit Rd, Bang Pu Mai, Mueang Samut Prakan District, Samut Prakan 10280, Thailand

Buka : 10.00-20.00


Itulah 6 objek wisata di Bangkok yang murah dan santai untuk dikunjungi saat kamu berada di tengah hiruk pikuk kota Bangkok. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang berencana untuk pergi ke Bangkok. Daftar ini belum semuanya lho. Masih banyak tempat yang kamu bisa kunjungi dan terjangkau di Bangkok. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top