Kroasia Salah Satu Negara Cantik di Eropa, yang Wajib Kamu Kunjungi!

Adventure Destinasi PariwisataLeave a Comment on Kroasia Salah Satu Negara Cantik di Eropa, yang Wajib Kamu Kunjungi!

Kroasia Salah Satu Negara Cantik di Eropa, yang Wajib Kamu Kunjungi!

Kalau mendengar kata Eropa, sobat KP kira – kira inget nya negara mana? Paris? Inggris? Italia?. Tapi pernahkah sobat KP mendengar negara Kroasia? Jika sobat KP pernah menonton serial Game Of Thrones, Kroasia merupakan salah satu tempat syuting dari GOT.

Ibukota dari Kroasia adalah Zagreb, negara ini berbatasan dengan negara Slovenia, Hongaria, serta Bosnia dan Herzegowina. Negara dengan pemandangan alam yang menakjubkan ini memiliki jumlah pulau mencapai 1.244 pulau. Kroasia merupakan negara yang diatur dibawah sistem parlementer. Mata uang dari Kroasia adalah kuna Kroasia yang dikodekan dengan iso,  1 kuna Kroasia setara dengan 2.264 rupiah.

Pulau Krk adalah pulau yang paling besar dengan luas area yang mencapai 405 kilometer persegi. Kroasia hanya memiliki penduduk 4,07 juta jiwa, mayoritas penduduk kroasia adalah etnis croat sekitar 90,45 sisanya adalah etnis Serbia, etnis Bosnia, etnis Italia, etnis Albania dan etnis Hungaria.

Tempat menarik di Kroasia, wajib masuk bucket list!

Kroasia identik dengan bangunannya yang tua dan seperti kastil, tidak hanya itu kroasia juga memiliki laut yang sangat indah. Pemandangan alam hingga infrastrukturnya membuat kagum bagi para wisatawan karena begitu indahnya, Kroasia juga dikenal sangat unik karena jika dilihat dalam peta, bentuk dari negara ini menyerupai bulan sabit. 

Untuk sobat KP yang bingung atau ingin mengunjungi tempat baru yang anti mainstream, berikut tempat – tempat di Kroasia menurut penulis yang wajib dikunjungi sobat KP :

  • ·        King’s Landing

Jika sobat KP penggemar atau pernah menonton serial Game of Thrones pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini, Dubrovnik adalah lokasi syuting utama di Kroasia untuk King’s Landing, sebuah kota fiksi di Game of Thrones. Dilansir dari croatia.hr, dalam melakukan syuting, tidak ada efek film khusus yang diperlukan untuk mengubah kota tua Dubrovnik menjadi King’s Landing.

  • ·        Krka National Park

Taman nasional Krka terletak di sepanjang sungai Krka tepatnya di Kroasia Selatan kota , taman ini dikenal dengan serangkaian 7 air terjun. Dilansir dari visit-croatia.co.uk, taman nasional Krka ini dinamakan setelah sungai Krka taman ini memiliki area seluas lebih dari 142 km persegi. Keunggulan dari taman Krka sendiri adalah air terjunnya yang sangat indah, termasuk air terjun Skradinski Buk yang memiliki pemandangan indah paling terkenal di Kroasia.

  • ·        Korcula Old Town

Kota tua Korcula adalah salah satu tempat popular yang wajib dikunjungi, terletak di daerah sekitar Dubrovnik, Split atau Peljesac di Kroasia. Kota ini adalah kota bertembok abad pertengahan kecil yang dibangun di semenanjung kecil di pantai timur laut pulau Korcula. Korcula juga dikenal sebagai ‘Dubrovnik kecil’ karena kemiripannya dengan tempat wisata yang lebih populer. Sobat KP bisa berjalan kaki di Korcula, karena kota ini memiliki gambaran yang menarik dan otentik dari arsitektur abad pertengahan.

  • ·        Pula Arena

Monumen yang paling terkenal adalah Amphitheatre, yang populer disebut arena of Pula, pernah menjadi tempat pertarungan gladiator. Dibangun pada abad ke-1 M pada masa pemerintahan Kaisar Vespasianus, bersamaan dengan Colosseum yang megah di Roma.

Dilansir dari pulainfo.hr, perkelahian gladiator berlangsung di area datar tengah yang disebut arena, sedangkan penonton bisa duduk di tier batu atau berdiri di galeri. Diyakini bahwa Amphitheatre dapat menampung sekitar 20.000 penonton. Pada Abad Pertengahan itu adalah tempat turnamen dan pameran ksatria. Saat ini tempat tersebut dijadikan untuk berbagai acara, seperti festival film, konser, opera, kompetisi olahraga dan lainnya. Saat musim panas setiap minggunya arena menyelenggarakan pertarungan gladiator sebagai tontonan sejarah.

Fakta menarik negara Kroasia, yang sobat KP harus tau!

Sama seperti negara eropa lainnya, Negara Kroasia juga memiliki beberapa fakta menarik. Mungkin masih banyak dari sobat KP yang belum tau tentang negara Kroasia, maka dari itu penulis akan merangkum fakta – fakta menarik dari Kroasia.

  •   Lebih dari 2715 jam sinar matahari per tahun

Kroasia adalah tujuan ideal untuk menikmati musim semi, menikmati musim panas, dan musim gugur. Dengan 2.715 jam sinar matahari per tahun,  Kroasia negara yang tepat untuk wisatawan yang ingin merasakan cuaca cerah setiap harinya.

 

  •  Anjing Dalmatian’s

Jika sobat KP pernah menonton film 101 dalmantian pasti sudah tidak asing dengan anjing ini, anjing dengan ciri khas berwarna putih totol hitam ini ternyata ras asli dari Kroasia

  • The Great Wall of Europe

Krosia ternyata memiliki tembok besar seperti China, tembok besar ini bernama The Wall of Ston. Terletak di Dalmatia, tembok ini merupakan dinding pertahanan kedua di dunia. The Walls of Ston dibangun untuk melindungi Kota Ston pada abad ke 14.

  • Sunset terbaik di dunia

Kota pelabuhan Zadar, Kroasia. Salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam paling terkenal dilansir dari travelawaits.com para seniman telah mengabadikannya matahari terbenam di Zadar dalam kata dan karya. Bahkan Alfred Hitchcockmengatakan, “Zadar memiliki matahari terbenam yang paling indah di dunia, lebih indah dari pada yang ada di Key West, di Florida.”

  • Banyak memiliki warisan UNESCO

Kroasia dan Spanyol adalah negara Eropa yang paling banyak memiliki benda – benda warisan UNESCO yang tak berwujud. Kroasia memiliki tepatnya 14 benda warisan. Meliputi pembuatan renda, pembuatan roti jahe, dan ukiran mainan kayu.

Gimana sobat KP? Seru bukan negara Kroasia, yuk buruang langsung liburan ke Kroasia udah dibuka untuk turis lohh, eits tapi jangan lupa nginepnya pesen di Kamar Pelajar yaa xixi.

Jika Sobat KP mau tau lebih detail bisa klik sumber dibawah ini :

https://croatia.hr/en-GB

https://www.visit-croatia.co.uk

http://www.pulainfo.hr 

https://www.travelawaits.com

https://youtu.be/tVwuVu88p6I

https://youtu.be/mBhzfQM8AUY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top