Author: Satu Cahaya Langit

Selain traveling, suka mikirin apa yang orang lain pikirin.
Kisah Travelling Pengalaman Profil

Ashila Ghitha, Keliling dunia dimulai dari Eropa

Kata orang jaman dulu kan “Banyak temen banyak rejeki”, dan gatau itu kalian percaya juga apa engga, tapi gue sih merasa kalimat itu emang bener. Makanya salah satu hal yang paling gue suka adalah kenalan sama orang baru. Tidak terkecuali buat ketua PPI Amsteredam yang baru nih: Ashila Ghitha, yang memberikan Kamar Pelajar kesempatan untuk […]

Life Style Pengalaman

Detox dari media sosial, kenapa engga?

Media sosial, internet, dan ponsel saat ini udah jadi kebutuhan yang lebih dasar dari trio sandang-pangan-papan, setuju engga? Khususnya buat generasi millenial jaman sekarang nih, dimana semua hal pasti disertai dengan ketiganya. Mau makan: di foto dan post dulu di Instagram. Mau liburan: dipastikan dulu daerahnya ada internet. Ponsel ketinggalan: kudu wajiib balik lagi untuk […]

Spesial

Merayakan Kemerdekaan Indonesia di Garuda Hacks

Kalau biasanya perayaan 17 Agustus di luar negeri kami diisi dengan upacara bendera dan lomba di KBRI, tahun ini ada yang beda dari cara para penghuni (panggilan untuk pengurus Kamar Pelajar) merayakan kemerdekaan Indonesia, yaitu dengan berpartisipasi di sebuah hackathon dari para pelajar Indonesia di Amerika Serikat berjudul Garuda Hacks. Memikirkan Indonesia Bagi saya sendiri, […]

Kisah Travelling Skandinavia

Lebaran di Kala Ngeguide

Sebenarnya gue udah engga asing dengan berpuasa di negeri orang, sendirian, dan sambil kerja pula. Dalam hal ini, kerja gue kan IT, jadi selalu di kantor dan di depan komputer. Engga sulit. Tapi baru tahun 2018 kemarin, gue berpuasa sekaligus berlebaran, sambil melakukan kerja sampingan gue: menjadi pemandu wisata. Dalam Islam juga kan dianjurkan berpuasa […]

Back To Top