Category: Kisah Travelling

Adventure Kisah Travelling Skandinavia

Cerita Sarah di Eropa, Ternyata Perempuan Juga Bisa Solo Trip Aman di Negeri Orang

Pernah gak, sih kepikiran buat punya solo trip? Jalan-jalan santai di negeri orang tapi benar-benar seorang diri. Apalagi buat perempuan, kira-kira bakal aman gak ya? Annisa Sarah atau yang biasa disapa Sarah, punya pengalaman solo trip yang bakal menjawab kekhawatiran itu.  Ceritanya dimulai waktu Sarah menjalani studi S2 di KTH Royal Institute of Technology di […]

Jepang Kisah Travelling

Pertama Kali Ngerasain Gempa di Osaka Jepang

Sobat KP pernah ga si ngerasain gempa di negeri orang? Kalo belum, nih penulis mau cerita tentang pengalaman pribadinya ngerasain gempa di Osaka Jepang. Jujur sebelumnya aku belum pernah ngerasain gempa yang parah banget sampe semuanya goyang, eh sekalinya ngerasain malah di negeri orang, duhh. Tahun 2018 aku dan keluarga pergi ke Jepang, kami berangkat […]

Kisah Travelling Polandia Tips Traveling

Kuliah S2 di Warszawa Sambil Travelling Keliling Eropa

Iseng apply beasiswa ke Poland tepatnya Warszawa Anca Ricardo lolos dan berangkat pada oktober 2018. Awal mula Anca apply beasiswa ke United Kingdom, semua sudah dipersiapkan namun karena keadaan yang tidak memungkinkan ia akhirnya ke Warsawa Poland.  Anca berangkat dari jurusan Bahasa Inggris S1 Universitas di Mataram¬† Nusa Tenggara Barat,¬† Awalnya ia apply untuk jurusan […]

Adventure Kisah Travelling Prancis

Suka Duka Hidup di Prancis hingga Membangun Bisnis

Prancis adalah negara dengan segala keunikan, fashion, cinta dan sejarah. Tak jarang orang-orang senang berkunjung dan memilih Prancis sebagai destinasi wisata favorite. Tidak hanya sebagai destinasi wisata, Prancis juga dapat menjadi pilihan yang baik dalam bidang pendidikan. Seperti yang dilakukan oleh Cuni Candrika, mahasiswa Indonesia yang memulai perjalanan hidupnya di Prancis. Cuni Candrika, memulai perjalanannya […]

Destinasi Islandia Kisah Travelling Pengalaman

Iceland Bersama Mimpi 16 Tahun

Masih ingat dengan Dyah Ayu Puspita? Perempuan cantik yang hobi menari dan bisa memamerkan tarian tradisional hingga keluar negeri. Selain hobi menari, Ayu juga hobi jalan-jalan lho. Dilihat dari akun Instagramnya, Ayu telah bepergian ke berbagai negara di Eropa. Sebelum bercerita tentang pengalaman jalan-jalannya Ayu, mari kita throwback dulu sedikit ya. Ayu telah menyelesaikan pendidikan […]

Kisah Travelling Pengalaman

S2 dulu atau Menikah dulu? Pengalaman Ketemu Jodoh saat Menempuh S2 di Luar Negeri

Siapa disini yang galau mau Lanjut S2 dulu atau Menikah dulu? Beberapa teman saya dulu ada yang bertanya-tanya mending S2 dulu atau menikah, eh tapi beberapa diantaranya ternyata memang belum punya pacar atau calon yang bisa dipinang. Nah daripada nanti makin lama mulai S2nya, mending sekarang dimulai aja aplikasi-aplikasi sekolah dan/atau beasiswanya, siapa tau ketemu […]

Kisah Travelling Pengalaman Spesial

Puasa Selama Dua Puluh Jam Sehari? Begini Suka Duka Ramadhan di Luar Negeri

Bulan Suci Ramadhan adalah momen yang paling dinanti oleh pemeluk agama Islam di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali bagi para diaspora muslim yang sedang berkelana di negeri orang. Pada kesempatan kali ini, penulis ingin berbagi kisah para penghuni Kamar Pelajar yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan di luar negeri khususnya di benua Eropa. Penasaran dengan pengalaman […]

Destinasi Kisah Travelling Pengalaman Tips Traveling

Menikmati Program Erasmus+ ala Ahmed Stevan

Memiliki kehidupan seimbang antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi merupakan cita-cita semua orang. Terlebih ketika masih muda; dapat menikmati hidup, melancong ke penjuru bumi dan tentunya memiliki prestasi yang didambakan mayoritas kaum terpelajar. Salah satu prestasi yang dimaksud adalah menjadi penerima beasiswa terkemuka. Sederet beasiswa terkemuka mungkin sudah tak asing di telinga Sobat KP, dan mungkin […]

Kisah Travelling Pengalaman Profil Traveller of the Month

Mengenal Lebih Dekat Simon Kwik, Traveler Indo-Swiss

Simon Kwik atau biasa disapa Simon saat ini bekerja sebagai IT Assistant di sebuah perusahaan Prancis yang bergerak dalam bidang pembuatan pompa gas di Allschwil, Swiss. Selain bekerja sebagai IT Assistant, ia juga berprofesi sebagai Brand Ambassador Daniel Philip Watch.  Sedari kecil, pria kelahiran 13 Mei 1994 ini mengaku bahwa ia memang telah menyukai traveling. […]

Kisah Travelling Pengalaman Profil

Ashila Ghitha, Keliling dunia dimulai dari Eropa

Kata orang jaman dulu kan “Banyak temen banyak rejeki”, dan gatau itu kalian percaya juga apa engga, tapi gue sih merasa kalimat itu emang bener. Makanya salah satu hal yang paling gue suka adalah kenalan sama orang baru. Tidak terkecuali buat ketua PPI Amsteredam yang baru nih: Ashila Ghitha, yang memberikan Kamar Pelajar kesempatan untuk […]

Back To Top