Category: Pengalaman

Adventure Destinasi hiking Pengalaman Swedia Uncategorized

Petualangan Erina di Utara dan Timur Swedia

Dia pikir,  Dia yang paling hebat, Merasa paling jago, dan paling dahsyat. Hayo, siapa yang jadi nostalgia sama film di tahun 2000-an yang judulnya “Petualangan Sherina”?  Nah, kalo film ini adalah kisah petualangan Sherina di Indonesia, kali ini kita juga punya kisah petualangan Erina di Swedia. Terbang berjam-jam ke wilayah Eropa untuk menimba ilmu, Erina […]

Asia Pengalaman

Kisah Hamamur Studi di Bangladesh, Hingga Jadi Relawan di Kamp Rohingya

  Studi di luar negeri tentunya jadi mimpi yang ingin dicapai oleh banyak dari kita. Harapannya, tentu kita ingin studi di negara yang cukup populer, ada musim salju nya, dan punya banyak tempat unik dan indah untuk dikunjungi. Tapi gimana kalau ternyata kamu harus melanjutkan studi ke sebuah negara yang jauh dari terkenal bahkan kamu […]

Asia Pekerjaan Pengalaman Tiongkok

Aku Bukan Orang Xinjiang, Kek! Aku Orang Indonesia!

Regina adalah mahasiswa alumni jurusan tata boga di Universitas lokal Republik Rakyak Tiongkok yang saat ini telah kembali ke Indonesia dan berkarir di Jakarta. Selama menempuh pendidikan di Tiongkok dalam empat tahun terakhir, Regina mengisi hari-harinya bukan hanya dengan kesibukan berkuliah, namun juga menjadi seorang pekerja paruh waktu di sebuah restoran. Kemampuannya yang bisa dibilang […]

Italia Pengalaman

Studi di Negeri Bangsa Romawi, Serem Nggak, sih?

Siapa nih yang suka sama sejarah bangsa Romawi? Kalau coba diingat lagi, kerajaan bangsa Romawi ini udah tua banget kan, udah ada sejak beberapa abad sebelum masehi. Nah, kira-kira gimana sih kalau kita studi di negeri asal bangsa Romawi, apa kita bakalan ketemu sama arwah-arwah para tentara kerajaan romawi? Nah, biar nggak penasaran, yuk kita […]

Life at Kamar Pelajar Pengalaman

Pengalaman Magang Online di Kamar Pelajar

Magang kerja adalah proses untuk menerapkan keilmuan atau kompetensi yang didapat selama menjalani masa pendidikan, di dunia kerja secara langsung.  karena itu, magang sangat penting lho, guys. dengan magang, kita bisa memahami sistem kerja yang profesional di industri sebenarnya. ada banyak manfaat yang bisa didapat setelah kamu magang. Tujuan magang yang utama adalah mempersiapkan para […]

Life Style Pengalaman Prancis Studi Lanjutan

Merantau ke Paris

            Sobat KP masih ingat dengan Kak Fara? Di kesempatan sebelumnya, kita sudah ngobrol soal kuliah Kak Fara di jurusan perfilman. Namun, rasanya kurang kalau kita belum mengulik lebih jauh pengalaman Kak Fara tinggal di Prancis. Seperti apa, ya, suasana belajar dan karakteristik orang-orang di sana? Simak cerita Kak Fara berikut ini, yuk! Perbedaan belajar di […]

Asia Pengalaman Tips Traveling

Belajar ke Negeri China Hingga Mengunjungi Replika Menara Eiffel Asal Prancis

Siapa, sih, yang gak pengen belajar ke luar negeri? Mulai dari kurikulum pendidikan yang udah lebih maju sampai spot wisata instagramable, jadi alasan untuk menimba ilmu di negara orang. Persiapan yang matang sampai urusan finansial harus jadi perhitungan. Kemampuan bahasa lokal juga jadi persiapan wajib, supaya nanti gak kebingungan saat udah hidup di perantauan. Rela […]

Destinasi Hungaria Pengalaman Studi Lanjutan

Studi Lanjutan di Hongaria Bersama Keluarga di Masa Pandemi

Hongaria, atau yang lebih umum dikenal dengan sebutan Hungary, adalah salah satu negara di tengah kawasan Eropa yang memiliki beragam keunikan, seperti banyak terdapat kota-kota yang cantik, dihiasi dengan bangunan-bangunan bersejarah, serta bersentuhan arsitektur yang menarik. Selain keunikan-keunikan yang dimiliki tersebut, negara ini juga menjadi destinasi studi lanjutan favorit bagi orang-orang dari banyak negara, termasuk […]

Pengalaman Prancis

Kuliah Perfilman di Paris

            Prancis adalah negara dengan sejuta pesona dan daya tarik. Tidak heran, banyak orang memilih negara ini sebagai salah satu destinasi impian, baik untuk sekadar melancong, menetap, atau untuk melanjutkan studi. Salah satunya, Alfara Justiciabel, yang akrab dipanggil Fara. Kak Fara adalah mahasiswa jurusan Film & TV Program di 3iS Paris. Seperti apa, ya, kira-kira perjalanan […]

Pengalaman

Rela Menunggu 2 Tahun Untuk Bisa Menimba Ilmu Di Negeri Kelahiran Para Nabi

Halo assalamualaikum, kenalin nama aku Natasya. Iya, Natasya aja, ga pake Wilona. Hehe bercanda deng. Aku baru saja akan menimba ilmu di Mesir, tepatnya di Universitas Al-Azhar Kairo. Sekarang kegiatan aku masih persiapan masuk pra kuliah dengan bermacam kegiatan, seperti belajar bahasa Arab, mengaji, dan lain-lain. Jadi sekarang kamu masih nunggu jadwal kuliah atau gimana? Iya […]

Back To Top