Tag: luar negeri

Adventure Life Style

“Country Counter”, Sebuah Tindakan Narsis?

Sobat, coba bayangin deh. Kamu lagi diskusi atau sekadar nongkrong bareng temen-temen kamu di suatu tempat. Lalu salah satu temen kamu cerita, kalau dirinya pernah menyambangi berbagai negara sekaligus menceritakan tentang pengalamannya, juga tentang bagaimana senangnya dia berwisata ke luar negeri. “Selama ini, gue udah pernah ke 10 negara!”, misalnya. Tapi, ketika kamu telaah lebih […]

Tips Traveling

Waspada Terkena Penipuan di Luar Negeri! Ini Jenis-jenis dan Tips Menghindarinya

Ketika kita punya rencana untuk berwisata ke luar negeri, pasti kita akan mencari referensi terkait apapun yang bisa menunjang perjalanan liburan kita. Hal ini penting banget, karena pasti kalian pengen liburan kalian bisa berjalan dengan lancar dan tentu bisa meninggalkan kesan yang menyenangkan bagi kalian semua, ya kan? Tapi, kadang kita juga nggak tau, kalau […]

Info Kamar Pelajar

Jenis-jenis Ruangan dan Kasur di Kamar Pelajar

Ketika kamu ngerasa jenuh sama rutinitas sehari-hari, ada kalanya kamu mau rehat sejenak. Ada banyak cara yang bisa jadi opsi, salah satunya adalah dengan liburan. Mengunjungi tempat-tempat yang indah, yang bikin nyaman, dan yang bisa jadi opsi yang bagus untuk mengistirahatkan diri kita sejenak sebelum kembali memulai rutinitas sehari-hari, sesuai dengan preferensi masing-masing.  Kalau kamu […]

Destinasi Hungaria Pengalaman Studi Lanjutan

Studi Lanjutan di Hongaria Bersama Keluarga di Masa Pandemi

Hongaria, atau yang lebih umum dikenal dengan sebutan Hungary, adalah salah satu negara di tengah kawasan Eropa yang memiliki beragam keunikan, seperti banyak terdapat kota-kota yang cantik, dihiasi dengan bangunan-bangunan bersejarah, serta bersentuhan arsitektur yang menarik. Selain keunikan-keunikan yang dimiliki tersebut, negara ini juga menjadi destinasi studi lanjutan favorit bagi orang-orang dari banyak negara, termasuk […]

Life Style Management Pengalaman

Kuliah Swadana di Lithuania a la Misha Johanna

Gue selalu kagum sama orang-orang yang bisa kuliah di luar negeri secara swadana tanpa biaya dari orang tua. Dulu, kuliah di luar negeri buat gue itu terdengar seperti sesuatu yang mahal banget dan nggak mungkin dilakukan kalangan ekonomi menengah kaya gue. Cuma beasiswa kayanya yang bisa bikin gue bisa kuliah di luar negeri. Jadi begitu […]

Pengalaman Spesial

Ditinggal ketika jauh

Tinggal di luar negeri itu sering dilihat sebagai sesuatu yang keren dan prestise. Bisa jalan-jalan, kuliah, atau dapat gaji gede (kalau kerja), yang mana semuanya enggak salah sih. Tapi ada resiko besar yang sering nggak kelihatan sama orang-orang (termasuk orang yang tinggal di luar negeri), sebelum akhirnya kejadian: anggota keluarga meninggal ketika kita lagi di […]

Kisah Travelling Pengalaman

S2 dulu atau Menikah dulu? Pengalaman Ketemu Jodoh saat Menempuh S2 di Luar Negeri

Siapa disini yang galau mau Lanjut S2 dulu atau Menikah dulu? Beberapa teman saya dulu ada yang bertanya-tanya mending S2 dulu atau menikah, eh tapi beberapa diantaranya ternyata memang belum punya pacar atau calon yang bisa dipinang. Nah daripada nanti makin lama mulai S2nya, mending sekarang dimulai aja aplikasi-aplikasi sekolah dan/atau beasiswanya, siapa tau ketemu […]

Back To Top