Tag: mahasiswa

Life Style Management Pengalaman

Kuliah Swadana di Lithuania a la Misha Johanna

Gue selalu kagum sama orang-orang yang bisa kuliah di luar negeri secara swadana tanpa biaya dari orang tua. Dulu, kuliah di luar negeri buat gue itu terdengar seperti sesuatu yang mahal banget dan nggak mungkin dilakukan kalangan ekonomi menengah kaya gue. Cuma beasiswa kayanya yang bisa bikin gue bisa kuliah di luar negeri. Jadi begitu […]

Pengalaman Spesial

Ditinggal ketika jauh

Tinggal di luar negeri itu sering dilihat sebagai sesuatu yang keren dan prestise. Bisa jalan-jalan, kuliah, atau dapat gaji gede (kalau kerja), yang mana semuanya enggak salah sih. Tapi ada resiko besar yang sering nggak kelihatan sama orang-orang (termasuk orang yang tinggal di luar negeri), sebelum akhirnya kejadian: anggota keluarga meninggal ketika kita lagi di […]

Life Style Pengalaman

Detox dari media sosial, kenapa engga?

Media sosial, internet, dan ponsel saat ini udah jadi kebutuhan yang lebih dasar dari trio sandang-pangan-papan, setuju engga? Khususnya buat generasi millenial jaman sekarang nih, dimana semua hal pasti disertai dengan ketiganya. Mau makan: di foto dan post dulu di Instagram. Mau liburan: dipastikan dulu daerahnya ada internet. Ponsel ketinggalan: kudu wajiib balik lagi untuk […]

Back To Top